Mengenal Apa Itu Web Hosting

  • 1 min read
  • Jan 10, 2020

Hosting diibaratkan seperti perumahan yang harus dibayar sewanya secara teratur agar server terus berjalan. Biasanya penyedia jasa hosting terbaik akan memberikan jaminan uang kembali selama 30 hari untuk membuktikan layanannya benar-benar baik.

Saat anda mendaftar layanan hosting, maka ruang yang disewa akan digunakan untuk menyimpan semua file dan data yang diperlukan, sehingga web anda dapat berfungsi dengan baik. Saat pengguna internet ingin mengunjungi situs web anda, maka yang perlu dilakukan adalah mengetik alamat website atau domain anda. Setelah pengguna mengetikkan alamat website anda, maka  pengguna ini akan terhubung ke server dan  halaman web yang dikirimkan melalui browser.

Sebagian besar perusahaan hosting web biasanya mengharuskan anda memiliki nama domain untuk di hosting. Jika anda tak memiliki domain, maka perusahaan hosting web biasanya akan membantu anda untuk membelinya. Apa itu domain? Mungkin istilah ini asing bagi anda. Anda harus mengetahuinya.

Apakah pemilik domain harus memiliki hosting? Tentu, keberadaan hosting sangat penting, karena tanpa hosting, pengguna website tidak akan bisa mengakses sebuah website, karena tidak ada tempat untuk meletakkan websitenya.

Anda harus memilih paket hosting yang paling sesuai dengan kebutuhan anda. Ada dedicated hosting, VPS Hosting, dan Cloud Hosting. Semuanya didasarkan pada penggunaannya, dimana ada yang digunakan beramai-ramai, dan ada juga yang digunakan sendiri.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *