Mengenal Apa Itu Domain

  • 1 min read
  • Jan 10, 2020

Saat kita merujuk ke sebuah alamat atau nama yang diketikkan melalui internet, itulah domain. Domain menjadi identitas sebuah situs web. Misalnya saja “Google.com”, tentu anda familiar dengan alamat website ini bukan?

Memilih nama domain tak boleh asal, karena nama domain hendaknya sederhana dan hindari angka, karena secara umum lebih mudah mengingat nama jika dibandingkan deretan angka. Dengan memberi nama domain sederhana, baik toko online, website,maupun blog anda akan lebih mudah untuk diingat.

Top dan Second Level Domain

Melihat alamat “Google.com”, ada dua bagian nama domain, dimana Google yang disebut sebagai Second Level Domain dan “Com” yang merupakan Top Level Domain. Top level Domain sendiri tidak harus berbentuk “Com”, bisa saja menggunakan “Co.id”, “Net”, “Bizz”, dan sebagainya

Apakah domain perlu dimiliki oleh setiap pebisnis?

Jika ditanya apakah domain wajib dimiliki oleh anda atau tidak? Jawabannya “Tidak Harus”, namun di era digital seperti ini rasanya sangat sayang jika anda tidak memanfaatkan dunia digital untuk meraih pendapatan.

Jika anda ingin bergerak menjadi lebih baik lagi dan menjadi orang sukses,maka segera miliki domain anda sendiri. Setelah membeli domain, jangan lupakan hosting. Apa itu hosting? Mari mengenal hosting lebih lanjut.

Apakah huruf besar dan kecil memiliki pengaruh?

Apakah huruf besar dan kecil berpengaruh terhadap nama domain? Jawabannya “Sama sekali tidak”, karena anda bebas memilih untuk menggunakan huruf besar atau kecil.Pada dasarnya “GOOGLE.COM”, “GooGlE.com”, atau “google.com” itu adalah domain yang sama.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *